Pages

Subscribe:

Minggu, 18 Januari 2015

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat secara Alami dengan Cepat

Masterz Seo - Cara ampuh mengobati jerawat serta menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat. Jerawat merupakan suatu keadaan di mana pori-pori pada kulit tersumbat oleh kotoran Akibatnya terjadilah iritasi atau peradangan di area tersebut. Biasanya penyakit jerawat ini akan muncul pada usia puber atau remaja dan akan sembuh dengan sendirinya ketika telah melewati masa puber kira kira pada usia 25 tahun keatas namun terkadang kondisi ini terus berkepanjangan dan sulit untuk disembuhkan. Memang jerawat bukan termasuk penyakit kronis yang berbahaya namun penyakit ini dapat mengurangi kepercayaan diri kita, minder dan membuat kita menjadi frustasi atau stres karena jerawat pada
umumnya muncul diarea wajah kita.

cara menghilangkan bekas jerawat

Pada umumnya penyebab jerawat di wajah adalah :
  • Kelenjar minyak pada kulit kita memproduksi minyak secara berlebihan,
  • Penyumbatan saluran pembuangan kelenjar minyak pada permukaan kulit
  • Bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi.
Selain faktor faktor diatas jerawat yang timbul diwajab disebabkan oleh pola hidup ada yang tidak sehat, seperti kebiasaan merokok, jarang olahraga, kurang minum air putih, suka makan makanan yang berlemak, kurang tidur dan masih banyak lagi. Jerawat memang gampang sekali muncul diwajah kita namun cara menghilangkan dan mengobati jerawat dibilang juga sangat susah, terkadang jerawatnya sudah sembuh namun bekas jerawat tidak bisa hilang hilang. Banyak biaya yang sudah kita keluarkan untuk mengobati jerawat dari cara menyembuhkan jerawat dengan obat alami atau tradisional sampai kedokter spesialis kulit namun hasilnya belum juga memuaskan. Nah pada kesempatan ini buat anda yang mengalami masalah jerawat pada wajah anda saya akan berbagi tips dari pengalaman pribadi saya dulu tentang cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dengan cepat dan berikut tipsnya :

Cara menghilangkan Jerawat
1. Ambil beberapa lembar daun sirih (daun suruh)lima atau tujuh lembar (kata orang jawa kalau untuk pengobatan lebih baik ganjil)

2. Rebuslah daun sirih tersebut beberapa menit sampai mendidih dan airnya berwarna agak kehijau hijauan, kemudian air rebusan tersebut tuangkan kira kira setengah gelas untuk diminum dan sisanaya untuk cuci muka. Air rebusan  yang anda tuangkan kedalam gelas tadi biarkan sampai dingin baru kemudian diminum setiap hari rutin. Kata orang orang air rebusan daun sirih sangat bagus untuk membersihkan darah kotor yangada didalam tubuh kita. Sedangkan air rebusan daun sirih untuk cuci muka tadi tuangkan kedalam wadah baskom atau apa saja namun usahakan air rebusan ini jangan sampai dingin ketika anda gunakan untuk cuci muka.
Jadi anda cuci muka dengan air rebusan daun sirih ini dalam keadaan masih hangat pokoknya jangan sampai dingin, karena kalau sampai dingin maka kasiat daun sirih ini kurang bereaksi. Karena pori pori kulit kita akan terbuka saat terkena terkena air hangat dari rebusan air sirih tersebut.
Atau anda bisa memakai saputangan atau handuk kecil kemudian masukan saputangan tersebut kedalam air rebusan daun sirih yang masih agak panas tadi kemudian peras dan seka disekitar area wajah anda yang terkena jerawan. Lakukan langkah langkah ini kira kira satu bulan secara rutin satu kali setiap hari sebelum tidur malam. Dari pengalaman pribadi cara ini sangat ampuh menghilangkan jerawat pada wajah saya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Setelah jerawat anda sembuh pastinya akan meninggalkan bekas jerawat yang hitam hitam pada wajah anda dan cara menghilangkan bekas jerawat seperti ini memang tergolong susah dan lama jadi anda harus bersabar dan berikut tips menghilangkan bekas jerawat :
  • Ambil satu buah timun yang masih muda kemudian cuci bersih.
  • Parut sampai halus
  • Timun yang sudah anda parut tadi peras airnya kemudian tempelkan keseluruh wajah anda yang terkena jerawat seperti masker.
  • Lakukan rutin satu minggu dua kali setiap malam sebelum tidur sampai bekas-bekas jerawant anda mulai pudar dan menghilang.
Related Post :
Demikian tips dari saya mengenai cara mengobati jerawat dan bekas jerawat secara alami dengan cepat, terimakasih telah berkunjung dan semoga ulasan uni bermanfaat buat anda.

0 comments: